Beli Set Top Box TV Yang Datang Garam Beryodium

Apes Menimpa Pedagang Mi Ayam Asal Sragen Jadi Korban Penipuan Toko Online

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Seorang pedagang mi ayam jadi korban penipuan toko online, niatnya beli set top box, namun yang datang ternyata garam beryodium. Kisah tersebut dialami oleh Mas Ji, seorang pedagang Mie Ayam di prempatan jurang, Dukuh Jurang RT 08, Desa Sono, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kronologi kejadian bermula saat ia melihat promo iklan set top box TV digital di aplikasi toko online Lazada dengan harga murah, melihat penawaran tersebut ia dan istrinya langsung pesan 1 buah set top box dengan harga Rp 105.000.

“Iya mas habis kena tipu, niatnya mau beli set top box yang dikirim malah garam, promonya murah mas saya pesen 1 dan tetangga saya juga ikut pesan orang jadi total set top box yang saya pesan 3 buah total harganya Rp 333.000 lewat jasa pengiriman sistem COD,” kata masji saat ditemui di warungnya, senin 25 Oktober 2022.

Selain itu, masji juga menunjukan beberapa bukti promo akun toko online yang abal abal atau tipu tipu.
Dalam postingannya, akun toko online “Set top box TV digital termurah dongle, wifi harga grosir garansi welhome Rp 105.000”.

“Nama dan alamat pengirim barang tersebut juga sama sesuai di aplikasi toko online pengirim atas nama
yang tertera di alamat asal pengiriman. Barang dianter kurir J&T Gabugan Tanon tadi sampai sini jam 02.05 Wib,” bebernya.

Pasca kejadian tersebut, ia dan istri dirundung kesedihan. Pasalnya ia sudah berhari hari mengumpulkan uang hasil penjualan mie ayam untuk membeli barang impian, namun yang datang bukan sesuai harapan.

“Itu hasil dari jualan mie ayam mas, kita jualan mi ayam di kampung hasil ngak seberapa beli barang malah ditipu, harapan saya yang menipu segera sadar dan mau mengembalikan uang kami,” harapnya.

Beli online baru pertama kali dilakukan oleh masji, ngak menyangka pengalaman pertama mengunakan online malah jadi korban penipuan.

“Harapan uang saya dikembalikan, pasalnya dari pihak jasa pengiriman juga ngak mau tau soal ini, ini pengalaman saya pertamakali pakai aplikasi ini, himbuan buat masyarakat lainnya jangan mudah tergiyur promosi online hati hati kalau mau membeli,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *