SOSIALISASI G20: 152 ASN Ikuti Fun Touring Kemenkum HAM Jateng

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Jelang G20 di Bali, sebanyak 152 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jawa Tengah (Jateng) mengikuti acara fun touring.

Para rombongan touring motor menempuh perjalanan sejauh 200 km dengan memulai start dari Kota Solo menuju Tawangmangu Karanganyar. Kemudian dilanjutkan ke Magetan serta Ngawi Jawa Timur hingga finish di Sragen.

Ditemui di sela acara, Kepala Kantor Wilayah (Kkakanwil) Kemenkum HAM Jateng A. Yuspahruddin, Bc. IP, S.H, M.H menyampaikan, tujuan dari acara tersebut yakni sebagai bentuk sosialisasi G20 yang akan digelar di Bali.

“Kita mensosialisasikan G20, karena Indonesia adalah presidensi G20 kita mensosialisasikan ke masyarakat Kita jalan sehat di Solo kemudian kita bagikan player G20 yang nanti samitnya di Bali. Kita pakai motor touring,” kata Yuspahruddin, Jumat (21/10/2022).

Selain itu, dengan digelarnya acara touring motor tersebut masyarakat tau dari Indonesia dunia punya. “Iya agar semua orang tau bahwa dari indonesia punya dunia punya, ini tadi diikuti dari seluruh kepala unit kepala teknis kementrian hukum dan ham jawa tengah mulai dari kalapas, rutan, imigrasi semuanya ikut dan finish di sragen,” bebernya.

Kalapas Sragen Purwoko menyambut antusias para rombongan FUN Touring De Lawu dalam memeriahkan senarak G20. “Ini bentuk kebersamaan dari kita semua dari seluruh ASN kemenkumham jawa tengah, iya tadi sempat terkendala hujan tapi kita ngak patah semangat hujanpun kita tetap trabas,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *